Minggu, Oktober 28, 2007

Jalan-jalan ke Surabaya dan Malang

Pagi di Gresik. Hari Jum'at, 19 Oktober aku bangun tidur sekitar pukul 03.00 WIB. Disamping aku sudah ndak ngantuk, sialnya banyak nyamuk yang haus darah kendati AC di hidupkan. Ya, akhirnya aku buka-buka majalah Kereta Api. Pukul 04.00 WIB aku mandi pagi, ternyata mandi di sana airnya udah hangat padahal tidak pakai pemanas air.

Setelah sarapan pagi, dengan diantar pamannya Kang Dadan aku berangkat menuju MCD bukan untuk sarapan lagi lho, tetapi untuk naik angkot dari sana menuju ke Surabaya Pasarturi. Ternyata angkotnya Lambreta juga, angkotnya kayak udah di jadwal 1 angkot/30 menit. Lumayan lama perjalanan dari Gresik ke Surabaya.

Tiba di Pasarturi pukul 08.12 WIB, aku bingung akan kemana dulu ya????. akhirnya aku cuma motret jalan kereta yang masuk ke kolong sebuah Mall. Cukup unik juga, Setahun yang lalu ketika aku ke Surabaya bangunan ini belum jadi. Aku penasaran kalau masuk ke bawah Mall itu ujungnya dimana. Eh, pas tiba di ujung ternyata aku masuk ke Stasiun Pasarturi. Ya udah aku jepret-jepret lagi dah di dalem stasiun.

Setelah puas, pukul 09.30 WIB aku keluar stasiun lewat jalan yang tadi. Kebetulan karena aku cuma bawa celana cuma satu-satunya yang dipakai, maka aku sempatkan diri untuk beli celana di Mall tersebut. Aku cuma beli celana pendek dari bahan jeans ya harganya cukup murah cuma Rp. 30ribu. Setelah itu aku muter-muter nyari tukang pangkas rambut, ternyata susah juga. Karna tak berhasil, akhirnya aku naik angkot menuju Stasiun Wonokromo untuk naik KA Penataran jurusan Malang.

Tiba di Stasiun Wonokromo perutku minta di isi, ya udah aku pesen mie sedap digerainya. Ternyata satu mangkuk ndak cukup, akhirnya aku tahan deh nanti aja makannya setelah tiba di Malang. Ketika aku lagi duduk sambil nunggu KA datang, Hpku berdering ternyata Kang Dadan nelpon nanya posisiku lagi dimana, ya aku jawab mau ke Malang pulang ke Bandung besok (Sabtu). Dia minta nanti malem supaya nginap lagi di rumahnya untuk nemenin ngobrol-ngobrol lagi. KA tiba pukul 11.10 WIB. Perjalanan antara Surabaya-Malang diiringi dengan cuaca mendung, itu sebabnya aku ndak jadi motret Gunung Arjuno karena ke halang kabut tapi sempet liat daerah luapan lumpur Lapindo yang sangat dekat dengan jalan kereta.

Tiba di Malang pukul 13.35 WIB, ternyata temen milis area Malang menyemput juga, padahal aku ndak kirim sms atau nelpon dia aku malah janjian ama teman kronerku Ghan. Ternyata Pak Willy di telpon Kang Dadan bahwa aku akan main ke Malang. Di barengi oleh turunnya hujan yang kata beliau baru turun hari itu, aku di ajak makan di warung sekitar stasiun. Wah kebetulan aku lagi laper banget, setelah selesai makan aku balik ke stasiun. Setelah nelpon Ghan dan akhirnya ketemu, Pak Willy pamitan mau balik ke kantor dan akhirnya aku jalan ama Ghan.

Di Malang aku sempet main ke taman yang ada di sekitar stasiun dan juga tak lupa mencicipi Bakso Kota yang kata Ghan eunak tenan jadinya makan lagi dah.... Sambil makan Ghan coba hubungi Mas Sandynata yang sialnya ndak bisa gabung gara-gara kendala kendaraan. Cukup lama aku di Malang, akhirnya sore menjelang magrib aku dianter Ghan balik lagi ke Stasiun untuk kembali ke Gresik.

Ketika kereta tujuan Surabaya tiba ternyata kereta itu habis nabrak orang, Ghan sampai mual-mual liatnya. Perjalanan antara Malang-Gresik lancar, aku tiba kembali ke Gresik pukul 23.00 WIB. Diperempatan jalan aku di jemput Kang Dadan, sebelum ke rumah nyari nasi goreng dulu di belakang komplek. Akhirnya aku tiba di rumah dan langsung tidur karna besoknya aku mau pulang ke Bandung.

3 komentar:

Cecurut mengatakan...

Kapan2 kalo ke malang lagi aku bakalan ajak ke bakso bakar khas malang,, soalnya kalo di malang bakso bakarnya terkenal juga,, soalnya yang kang asep kunjungin itu hanya sebagian kecil kota malang sajah..

saya tunggu lagi di kota malang kang..
jangan lupa ajak kang pura sekalian..kalo perlu nginep di rumah ku nggak papa kok mas,, (asal rela desak2an di kamarku yang sempit :D)

saya tunggu kembali kedatangan akan di bhumi aremania...

asep0907 mengatakan...

ya, ntar aku diskusikan dulu ama mas pura kapan-kapannya. Kayaknya Malang memang tempat yang asik, makanya aku ndak bosen ke sana

Anonim mengatakan...

sori bos! maklum, fakir kendaraan :) next time kalo mo ke malang say to us (ghan/sandy) ya.. hehehehe